Fungsi udara dan sirkulasi di mesin genset kubota

Selain bahan bakar, udara adalah sumber kedua yang dibutuhkan genset kubota untuk berfungsi dengan baik. Jika perencanaan sirkulasi udara dan kepadatan kurang matang, ini akan menghasilkan kinerja generator yang berkurang saat digunakan. Ini biasanya ditandai dengan motor generator yang mati karena suhu yang berlebihan pada beban maksimum. Jadi perlu perbaikan yang cukup besar.

Berikut ini menjelaskan fungsi udara dan pengaturan sirkulasi untuk generator.

Pertama, motor generator udara diperlukan untuk pembakaran di dalam silinder mesin. Kompresor mesin diesel mendorong udara ke dalam silinder dan mengompresnya dengan bantuan perubahan turbo. Dia juga mendorongnya ke dalam silinder, di mana ada piston, yang bertanggung jawab untuk kompresi, sehingga sesuai dengan kepadatan tertentu. Udara kemudian menghasilkan panas yang diperlukan untuk membakar campuran udara dan bahan bakar yang mengalir melalui silinder. Pembakaran mengurangi piston dan menyebabkan konversi menjadi energi rotasi. Energi ini memungkinkan generator menghasilkan listrik.

Ketinggian dan suhu sekitar di sekitar mesin generator mengurangi kepadatan udara, dengan akibat penurunan efisiensi motor generator. Oleh karena itu, pengoperasian semua mesin diesel disesuaikan dengan suhu lingkungan dan ketinggiannya di atas permukaan laut. Karena itu, motor dapat memiliki kapasitas beban maksimum maksimum. Perhatian khusus diperlukan untuk memastikan bahwa kepadatan udara yang diharapkan telah tercapai.

Kedua udara dibutuhkan sebagai pendingin dalam generator mesin. Mesin ini mampu menetralkan panas yang dihasilkan dalam tiga cara, yaitu bantalan, AC dan langsung dari mesin. Selanjutnya, motor generator menetralkan panas dengan bantuan kipas. Sementara radiator menetralkan panas generator dan melepaskannya ke atmosfer. Proses ini adalah fase yang sulit bagi radiator untuk menstabilkan suhu, itulah sebabnya dimensi radiator harus disesuaikan dengan set generator mesin.

Ketinggian dan suhu sekitar memengaruhi kepadatan udara, yang kemudian memengaruhi kinerja kipas radiator dan kemampuannya untuk menetralkan panas. Panas berlebihan yang disebabkan oleh radiator hanya menerima udara hangat dari lingkungan. Untuk alasan ini, perlu menjaga jarak antara cerobong asap dan asupan udara engine. Dengan pengaturan ini, diharapkan udara segar akan masuk ke mesin, bukan udara panas dari cerobong asap. Penting untuk mempertimbangkan tidak hanya udara, tetapi juga sirkulasi udara dalam generator kompartemen mesin. Konsep ventilasi ruangan dan arah angin yang bertiup harus diperhitungkan sehingga mesin terus disuplai dengan udara segar dan emisinya tidak meracuni ruangan.

Berdasarkan aliran udara generator motor dan pengaturan sirkulasi yang terkait dengan kinerja mesin, perlu untuk mengetahui ketinggian dan suhu sekitar di lingkungan di mana motor generator digunakan untuk memenuhi spesifikasi set generator yang dipilih.

Uncategorized

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*