biaya slo genset dan panel instalasi listrik

biaya slo genset dan sertifikasi

adalah bukti bahwa instalasi listrik yang Anda pasang telah diuji oleh badan yang berwenang dan mematuhi peraturan yang berlaku. Tujuan dari SLO ini adalah untuk menstandarkan keamanan dan kualitas instalasi listrik yang dipasang untuk memastikan bahwa penggunaan instalasi listrik telah dilakukan oleh para profesional yang ahli di bidang instalasi listrik dan telah menetapkan standar untuk penggunaan sistem SNI. Standar Nasional Indonesia dan standar instalasinya ditinjau untuk meminimalkan semua bentuk bahaya listrik, dan masyarakat juga memiliki rasa aman, nyaman dan dapat diandalkan sebagai pengguna. Mereka mengkonsumsi informasi kuantitatif dan kuantitatif Listrik kualitatif di bidang rumah tangga, industri, pemerintahan, urusan sosial, penerangan jalan (PJU), perdagangan dan lainnya.

Sertifikat Kelayakan (SLO)
adalah sertifikat yang dikeluarkan oleh lembaga inspeksi teknis yang melakukan inspeksi dan inspeksi instalasi listrik. Sesuai dengan Undang-Undang No. 30 tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan, Pasal 44 (4), yang menyatakan bahwa “setiap pembangkit listrik yang beroperasi harus memiliki sertifikat operasi”, sanksi untuk pelanggaran pengoperasian listrik tanpa sertifikat operasi akan dihapus. dioperasikan, dijelaskan lebih lanjut.
Untuk pengoperasian instalasi energi listrik yang tidak bersertifikat sebagaimana dimaksud dalam Pasal 54 (1), dinyatakan bahwa “siapa pun yang mengoperasikan pembangkit listrik tanpa SERTIFIKAT sesuai dengan Pasal 44 (4) akan dihukum maksimum lima tahun penjara dan denda maksimum lima ratus juta rupiah”, dan Pasal 55 Paragraf 1, yang menyatakan bahwa “dalam kasus tindak pidana berdasarkan Pasal 49 hingga Pasal 54 yang dilakukan oleh badan usaha, entitas ekonomi dan / atau manajemennya dihukum karena tindak pidana”. Dan Pasal 55 (2) “dalam kasus pelanggaran sebagaimana dimaksud dalam ayat 1, entitas keuangan akan didenda maksimal sepertiga.”


Lembaga Inspeksi Teknis (LIT) mengeluarkan izin operasi setelah memeriksa dan menguji peralatan listrik. Dengan meliput karya seperti:

1. 1 Memeriksa instalasi listrik
2. Pengukuran resistansi isolasi
3. Pengukuran ketahanan bumi
4. Tes kontinuitas
5. Instalasi tes instalasi
6. Aktifkan opsi Pindah atau Putus
7. Menghasilkan Laporan Hasil Tes dan Ujian (LHPP)


Bagaimana cara mendapatkan SLO?

Langkah-langkah untuk membuat sertifikat otorisasi SLO adalah sebagai berikut:

1. Gambar menjamin instalasi listrik (Jildak). Jildak dapat diperoleh setelah instalasi. Langkah-langkah instalasi yang direkomendasikan oleh pabrik disediakan oleh PT. Mitra kontraktual terdaftar dan terdaftar sebagai anggota AKLI, Aklindo atau Aklinas.
Namun, jika dilakukan oleh perorangan, hubungi PT atau kontraktor Anda sebelumnya untuk memantau gambar garansi instalasi daya sehingga gambar garansi instalasi daya (jildak) dapat dikeluarkan untuk itu. Setelah instalasi ditemukan atau ditentukan sesuai dengan PUIL 2000/2011, yang mengatur proses instalasi, Anda akan menerima gambar garansi untuk instalasi listrik (jildak). Sebagai catatan, harga Slo dan harga pemasangan instalasi listrik sangat berbeda … Tapi harga ini bisa dinegosiasikan. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi saya melalui ponsel / wa 083806215218.

2. Pendaftaran dan pembuatan SLO (Operation Worthy Certificate) dapat dilakukan oleh fasilitas inspeksi teknis LIT TR seperti SERKOLINAS, JASERINDO, JKI, Konsuler atau PPILN. Dengan menyerahkan dokumen Jildak, nama lengkap (sudah terdaftar di PLN), nomor registrasi pembayaran PLN, catatan. Tariflo tercantum di bawah ini.

Uncategorized

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*